Serunya Membina Anak-Anak Teras Yatim Indonesia

Atiasih dan Sarah tengah memberikan pembelajaran kepada Anak-Anak Binaan Teras Yatim Indonesia, Minggu (12/02/2017)

Atiasih dan Sarah tengah memberikan pembelajaran kepada Anak-Anak Binaan Teras Yatim Indonesia, Minggu (12/02/2017)

Anak-Anak Binaan Teras Yatim Indonesia, setiap 2 pekan sekali mengikuti kegiatan pembinaan lifeskill dan Akhlaqul Karimah, seperti pada Minggu (12/02/2017). Isi materi yang disampaikan diantaranya, hikmah dalam shalat dhuha, adab makan dan minum dalam Islam, serta penjelasan tentang organ tubuh pencernaan manusia.

Atiasih, S.Pd mengatakan, anak-anak kali ini diberikan pengetahuan tentang pentingnya shalat dhuha, adab makan dan minum, serta efeknya terhadap pencernaan yang diperkenalkan pula organ-organnya. “Banyak yang masih kurang paham tentang materi hari ini, mungkin bisa jadi disekolah tidak terlalu terbahas”, tambahnya.

Atiasih yang didampingi Sarah Islamiyah sebagai pembina, selain menjelaskan materi juga sedikit memberikan peragaan tentang adab dalam makan dan minum. “Usia Dini adalah masa yang tepat untuk diajarkan berbagai hal termasuk soal kebiasaan sehari-hari yang baik dan sesuai ajaran Agama. Karena jika melihat kondisi sekarang, seolah-olah sedang dikembangkan mengenai budaya standing party (makan berdiri di sebuah pesta). Padahal itu tidak dianjurkan Rosulullah karena akan membahayakan kesehatan”, tambah Atiasih. (Rep: Ramdan)

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>